Wisata Pemandian Air Terjun Meranti


Postingan : Herfan Adam
Wisata Pemandian Meranti (Air Terjun)
Lokasi : air terjun meranti terletak di Desa Meranti Kecamatan Tapa. Kabupaten Bone Bolango provinsi Gorontalo.



Wisata air terjun ini bertempat di Desa Meranti Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango yang berjarak kurang lebih 20 Km ke Utara dari ibu Kota Provinsi Gorontalo. Untuk bisa sampai ke tempat ini ada beberapa desa yang harus dilewati di antaranya Desa Donggala dan Desa Langge dengan jalan yang cukup berliku-liku dan menanjak.
Tempat ini juga menyediakan fasilitas kamar mandi, kamar ganti, taman bermain, dan ada beberapa tenda untuk menjadi tempat beristirahat. Lokasi air tejun di tempat ini masih sangat alami, hutan rimba yang belum terjamah oleh manusia. Jika ada pengunjung yang ingin ketempat air terjun langsung bisa meminta tenaga bantuan masyarakat lokal sebagai penunjuk jalan kerena jalan untuk menuju air terjun ini menanjak dan terjal tepat di kaki gunung yang akan membawa anda menikmati sensasi alam yang benar-benar beda.
Tak heran, lama berdirinya tempat wisata ini menjadi lahan sektor ekonomi masyarakat yang tinggal tidak jauh untuk berjualan. Anda akan menemui aneka cemilan tradisional gorontalo ditempat ini. Harga tanda masuk ke lokasi ini berkisar kurang lebih 5000 /orang. Ini membuktikan tempat wisata ini memberikan harga terjangkau dan memberikan kesempatan untuk anda yang kira-kira akan mau berkunjung ke tempat wisata pemandian Air Terjun Meranti.

     Keistimewaannya Teriakan – teriakan khas hutan rimba, nyanyian alam akan menemani perjalanan Anda menuju lokasi air terjun. Untuk bisa sampai ke tempat ini memakan waktu berjam – jam. Masing – masing air terjun, memiliki ketinggian antara 10 - 12 meter. Selain pemandangan alamnya anda akan menyaksikan beberapa aktifitas masyarakat lokal membuat gula merah (pahangga) dengan cara tradisional serta beberapa penampungan air sebagai budi daya ikan tawar alami.

Mohon maaf ni gan, foto yang saya sajikan belumlah lengkap karena keterbatasan materi juga waktu. Hehehehehehh…. :-D. Nanti saya sharing lagi foto-fotonya jika waktu mengizinkan. Atau kalau penasaran sobat blogger bisa langsung datang ke tempat ini biar lebih jelas :D :P. 
Tq..:)





3 komentar:

Anonim Says:
4 April 2013 pukul 11.28

menarik ulasannya.. good job

Unknown Says:
8 April 2013 pukul 19.26

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown Says:
8 April 2013 pukul 19.27

terimah kasih pak :)

Posting Komentar